Sekjen PDI-P Minta Pengurus Kantor Partai Kembali ke Tradisi "Dapur Umum"

Kompas.com - 23/11/2019, 21:03 WIB
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto meresmikan kantor DPC PDI-P Kabupaten Purwakarta, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYASekjen PDI-P Hasto Kristiyanto meresmikan kantor DPC PDI-P Kabupaten Purwakarta, Sabtu (23/11/2019).

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta semua pengurus kantor partai untuk meminimalkan penggunaan kantong plastik.

Ini merupakan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

 

"Pesan Ibu Mega, perindahlah kantor partai dengan tanam-tanaman, misalnya, dinding kantor dibuat vertical garden sehingga menjadi hijau. Harapan Ibu Mega, percantiklah kantor partai. Lalu tampilkan tulisan-tulisan dan kreasi budaya yang membangkitkan semangat perjuangan," ujar Hasto dalam peresmian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta, Sabtu (23/11/2019).

Baca juga: LGBT Dilarang Ikut Tes CPNS, PDI-P: Jangan Mengotak-Ngotakkan Perbedaan

Tujuannya, kata dia, kantor PDI-P bisa diperkuat dengan nilai seni dan budaya dalam hal dekorasinya. 

Hasto mengatakan, pengurus partai sedianya tak lagi menggunakan botol minuman dari plastik yang dianggap tak ramah lingkungan. Sebaliknya, pengurus partai diminta kembali ke tradisi dapur umum. 

"Karena kita bertanggung jawab terhadap lingkungan. Perkuat cara lama kita yakni dengan dapur umum. Siapa yang datang, disediakan makanan dan minuman yang disiapkan oleh dapur partai," kata dia. 

Hasto juga berharap, setiap kantor partai dapat menjadi pusat kebudayaan dan kegiatan bagi anak-anak muda, termasuk Kantor DPC Purwakarta.

Baca juga: Di Museum Nasional, Hasto Cerita Kisah Megawati Jadi Perawat Keramik Kuno

Selain itu, kantor partai harus menjadi pusat pengorganisasian partai, rekrutmen, perencanaan strategis, serta menyatu dengan napas kehidupan rakyat.

"Perasaan Pancasila adalah gotong royong. Maka mari kita kelola kantor ini dengan semangat gotong royong," kata dia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X