Ketua DPP: PKB Incar 6 Pos Kementerian atas Usulan Kiai

Kompas.com - 17/10/2019, 16:41 WIB
Logo PKB googleLogo PKB
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) berharap bisa mendapatkan jatah enam menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Harapan ini muncul setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menerima banyak kiai dari berbagai daerah.

"Para kiai menyampaikan pesan agar Cak Imin memperjuangkan 6 posisi kementerian yang dipandang bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, memelihara toleransi dan keragaman Indonesia dan berkontribusi pada ekonomi nasional," kata Ketua DPP PKB Faisol Riza kepada Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Soal Jatah Kursi Menteri, PKB Yakin Jokowi Prioritaskan Partai Pengusung

Faisol menyampaikan, keenam kementerian itu yakni kementerian pertanian, kementerian perdagangan, kementerian sosial, kementerian pariwisata, kementerian komunikasi dan informatika, serta kementerian agama.

"Enam posisi kementerian ini menjadi harapan para kiai untuk melihat PKB bekerja lebih giat membantu pemerintahan yang akan datang," kata Faisol.

"Para kiai juga mendoakan semoga kader-kader PKB yang diberi amanah pada posisi tersebut dapat bekerja dengan baik memenuhi harapan presiden dan masyarakat, bekerja total dan bekerja ikhlas tanpa pamrih," sambung anggota DPR ini.

Selain itu, menurut Faisol, para kiai yang bertemu Cak Imin juga mendoakan semoga proses pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan dengan aman, lancar dan berkah.

Baca juga: PKB Tak Keberatan jika Gerindra Masuk dalam Kabinet Jokowi-Maruf

Para kiai berharap Indonesia menjadi kiblat umat Islam yang santun dalam bersikap dan moderat dalam berpikir. Pilar bhinneka tunggal ika juga diharapkan bisa semakin kokoh.

"Berbagai peristiwa sosial politik dalam 2 bulan terakhir menjadi ujian yang menyadarkan kita betapa mahalnya persatuan dan persaudaraan. Mereka yang berbeda harus dirangkul, diajak membangun Indonesia. Para kiai mendoakan Indonesia terus selamat, aman dan sejahtera," kata Faisol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X