Demokrat Siap Bangun Museum dan Galeri Presiden SBY

Kompas.com - 10/09/2019, 20:25 WIB
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat menyerahkan LPPDK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019). Kompas.com/Fitria Chusna FarisaSekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat menyerahkan LPPDK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, partainya tengah mempersiapkan pembangunan museum dan galeri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Hinca menyampaikan, pembangunan museum dan galeri itu sebagai bentuk penghormatan kepada almarhumah Ani Yudhoyono dan tempat kelahiran SBY di Pacitan, Jawa Timur.

"Sebagai bentuk penghormatan kami terhadap almarhum Ibu Ani Yudhoyono dan juga Pacitan sebagai tempat kelahiran pak SBY," kata Hinca saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

"Sedang kami gagas, sedang kami rancang, sedang kami siapkan, untuk membangun museum dan galeri, art and gallery presiden ke-6 SBY dan art and gallery Ani Yudhoyono, sekarang sedang persiapan," ucap dia. 


Baca juga: SBY Beri Arahan Tertutup pada Anggota Legislatif Partai Demokrat

Hinca mengatakan, museum dan galeri tersebut rencananya dibangun di tanah kelahiran Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yaitu di Pacitan, Jawa Timur.

Selanjutnya, Hinca mengatakan, pembiayaan museum dan galeri Presiden SBY itu berasal dari SBY dan keluarga besar Partai Demokrat.

"Tentu ini kan Pak SBY dan dia kan ketua umum kami. Semua kami punya perasaan yang sama untuk menuntaskan itu (museum dan galeri), yang pasti dari kami, kami semua dan tentu keluarga besar pak SBY, dan sahabat sahabat," ucap dia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X