Ini Identitas Korban Tewas Kerusuhan 21-22 Mei Beserta TKP-nya

Kompas.com - 05/07/2019, 19:16 WIB
Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto (paling kiri) saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).KOMPAS.com/Devina Halim Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto (paling kiri) saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri mengungkap identitas 9 korban tewas dalam kerusuhan 21- 22 Mei 2019.

"Jajaran PMJ (Polda Metro Jaya) sudah melakukan analisa kembali kepada seluruh CCTV di TKP di mana perusuh meninggal dunia ditemukan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Menurut Dedi, lima korban tewas ditemukan di Petamburan, Jakarta Barat. Mereka yakni Bachtiar Alamsyah, Abdul Azis, M Rehan Fajari, Widianto Rizki Ramadhan, dan Farhan Syafero.

Baca juga: Polri: 2 Korban Kerusuhan 21-22 Mei Tewas karena Senjata Non-organik


Korban lainnya yaitu Adam Noorian dan Sandro yang tewas di Jatibaru, Jakarta Pusat. Kemudian, Harun Al Rasyid yang ditemukan di daerah Slipi, Jakarta Barat.

Sementara itu, untuk korban Muhammad Reza, polisi belum mengetahui lokasi tewasnya.

Dedi mengatakan bahwa penyidik sudah menganalisa ratusan rekaman kamera CCTV dan bukti visual lainnya dari TKP.

"Di situ sudah dilakukan analisa terhadap 22 CCTV, di TKP pertama 99 CCTV, kedua 7 CCTV, ketiga ada 6 CCTV. Juga sudah dilakukan analisa terhadap visual untuk TKP satu 367 visual, TKP dua 32 visual, TKP ketiga 64 visual," ujar Dedi.

Baca juga: Polri Konfirmasi Harun Al Rasyid Ditembak dari Jarak 11 Meter

Selain CCTV, polisi menganalisa suara untuk membedakan bunyi letusan senjata api atau petasan. Nantinya, hasil itu akan dibandingkan dengan analisa visual.

"Tentu di-combine dengan analisa visual, nanti visualnya seperti ini, saksi yang ditemukan di TKP seperti ini analisis suara seperti ini. Nanti di-cross-check jam-jamnya, jam ditemukan korban, saksi melihat ketika korban tertembak terjatuh kemudian dievakuasi, semua didalami," tutur dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X