Kompas.com - 26/03/2019, 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pameran produk unggulan narapidana di Kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Acara tersebut bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Awalnya Kalla berpidato seperti biasa saat membuka acara tersebut. Setelah itu, ia dipersilakan membuka acara secara simbolis dengan melukiskan sesuatu di kanvas putih yang telah disediakan panitia di panggung.

Baca juga: Jokowi: Salam Satu Jiwa, Arema!

Wapres didampingi Menkumham Yasonna Laoly dan Menperin Airlangga Hartarto. Tak disangka, Kalla melukiskan angka satu di kanvas tersebut.

Yasonna yang berdiri di belakang pun sempat terhuyung ke belakangan lantaran terkejut dengan apa yang dilukis Wapres.

Setelah itu, politisi senior PDI-P tersebut lantas tertawa sembari mengacungkan jempol.

Baca juga: Jokowi: Jangan Biarkan Satu Orang Pun di Bali yang Golput

Sedangkan, Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Golkar dan juga bagian dari TKN Jokowi-Ma'ruf hanya tersenyum melihat peristiwa tersebut.

Sementara itu Kalla yang awalnya tak berekspresi saat melukiskan angka satu, lalu tersenyum kepada para tamu yang hadir. Seisi ruangan pun tertawa riuh melihat apa yang dilakukan Wapres.

Kompas TV Wapres Jusuf Kalla mengaku prihatin dengan kasus korupsi yang menimpa Kementerian Agama. Meski demikian JK masih berharap Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin tidak terlibat dalam kasus yang juga menjerat Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. JK pun menilai wajar jika ada uang ratusan juta rupiah di ruang kerja Menteri Agama. #JusufKalla #Kemenag #SuapJabatan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.