Jokowi Silaturahim dengan Istri Mantan Wapres Umar Wirahadikusuma

Kompas.com - 22/02/2019, 16:07 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan keluarga mantan wakil presiden almarhum Umar Wirahadikusumah di Tangerang Selatan, Jumat (22/2/2019)Sekretariat Kabinet Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan keluarga mantan wakil presiden almarhum Umar Wirahadikusumah di Tangerang Selatan, Jumat (22/2/2019)

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bersilaturahim ke kediaman istri Wakil Presiden ke-4 RI Umar Wirahadikusuma, Karlina Djaja Atmadja, Jumat (22/2/2019).

Awalnya, Presiden Jokowi menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Raya Bani Umar, Jalan Graha Bintaro Raya, Kota Tangerang Selatan.

Usai shalat, Jokowi jalan kaki ke kediaman Karlina yang berada di kompleks masjid.

"Assalamualaikum," sapa Jokowi begitu masuk ke kediaman Karlina yang kini berusia 88 tahun.


Karlina menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi karena telah menunaikan salat Jumat di masjid yang dikelola keluarganya.

"Terima kasih Pak, sudah salat Jumat di sini," ujar Karlina yang duduk di kursi roda.

Jokowi kemudian bersalaman dengan sejumlah anggota keluarga Karlina yang sudah berkumpul sebelumnya di situ.

Baca juga: BPN Klaim Elektabilitas Prabowo Naik di Jateng, Elektabilitas Jokowi Turun

Salah seorang di antaranya mengajak untuk swafoto bersama-sama. Tiba-tiba, Jokowi mengambil posisi bersimpuh di lantai, samping kursi roda Karlina.

"Di sini saja," kata Jokowi.

Posisi Jokowi tersebut sempat membuat Karlina dan anggota keluarganya merasa tidak enak hati. Namun, lantaran momen itu berlangsung cepat, mereka tidak lagi sempat memberikan kursi untuk Presiden.

Usai sekitar 10 menit bersilaturahim di kediaman Karlina, Jokowi meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kegiatannya selanjutnya.

Kompas TV Salah satu isu di debat capres yang terus diperbincangkan oleh warganet adalah pernyataan Presiden Jokowi terkait pembangunan jalan desa sepanjang 191 ribu kilometer. Seperti apa percakapannya di dunia maya rekan Yasir Neneama akan mengulasnya.

 


Terkini Lainnya


Close Ads X