TKN Nilai Jokowi Tampil dengan Rileks di Debat Kedua

Kompas.com - 17/02/2019, 23:44 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOCalon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo menyampaikan gagasannya saat Debat Kedua Calon Presiden, Pemilihan Umum 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Program Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima, menilai Jokowi terlihat lebih rileks di debat kedua

"Saya melihat bahwa hari ini Pak Jokowi lebih mengalir, ekspresinya lebih original," tutur Aria, seusai debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Jokowi Sebut Prabowo Sangat Bagus pada Debat Kedua Pilpres

Menurutnya, jawaban Jokowi juga realistis karena menjabarkan capaiannya, apa yang akan dilakukan, dan hal yang belum dapat dilakukan.

Aria berpandangan, Jokowi menjawab secara lebih detil, dengan menjelaskan agar rakyat lebih paham.

"Hal-hal yang disampaikan lebih bagaimana, bukan hanya menjawab pertanyaan panelis, moderator, dan Pak Prabowo, tapi lebih berorientasi atau lebih fokus untuk rakyat mengerti betul apa yang memang sudah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan, dan Pak Jokowi juga realistis mana yang belum bisa dikerjakan," terang dia.

Baca juga: Debat Kedua Pilpres, Jokowi Serahkan Penilaian ke Masyarakat

Secara keseluruhan, ia mengungkapkan bahwa apa yang diungkapkan Jokowi dalam debat tersebut menciptakan optimisme.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X