Kompas.com - 17/02/2019, 20:30 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang diikuti capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGACapres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang diikuti capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.


JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui kerja keras calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, selama memerintah 4 tahun terakhir. Khususnya, Prabowo memuji pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi.

"Saya hargai, di bidang infrastruktur, Beliau (Jokowi) kerja keras. Tapi, dalam demokrasi, saya menawarkan strategi yang lebih cepat," ujar Prabowo, dalam penyampaian visi-misi debat capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Dalam Debat, Prabowo akan Bahas Pangan Murah untuk Emak-emak hingga Listrik Mahal

Meski demikian, prabowo menyebut masih banyak kekurangan dalam bidang pembangunan. Menurut Prabowo, semua pihak terlibat dalam dampak yang saat ini terjadi di Indonesia.

Prabowo menawarkan pembangunan yang merata mengenai energi dan sumber daya. Prabowo berjanji akan menjamin pangan tersedia dalam harga terjangkau.

Dia juga menjamin produsen, petani, peternak mendapat imbalan penghasilan yang memadai. Ia juga meyakinkan bahwa pemerintahannya dapat menurunkan harga listrik dan bahan pokok.

Baca juga: Jelang Debat Capres, Arus Lalu Lintas di Sekitar Hotel Sultan Lancar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini komitmen kami. Kami yakin Indonesia bisa berdiri sendiri, supaya kekayaan kita tidak mengalir ke luar negeri," kata Prabowo.

Adapun, tema debat kedua ini adalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat kedua hanya diikuti oleh kedua calon presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.