Fadli Zon: Prabowo Hapal Luar Kepala Materi Debat Kedua

Kompas.com - 12/02/2019, 17:43 WIB
Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Fadli Zon saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Fadli Zon saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon, mengatakan, Prabowo sudah sangat menguasai materi topik debat kedua Pilpres 2019.

Debat kedua menghadirkan dua calon presiden mengambil tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur dan akan digelar pada 17 Februari 2019.

"Pak Prabowo sudah hapal luar kepala apa data-data, Beliau kan sudah menulis buku tentang Paradoks Indonesia, tentang Indonesia Menang," kata Fadli saat ditemui di Kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Ia yakin bahwa Prabowo sudah terbiasa membicarakan topik-topik dalam debat kedua, terutama pangan.


Baca juga: Timses Sebut Jokowi Sudah Mulai Lakukan Simulasi Untuk Debat Kedua

Menurut Fadli, komitmen Prabowo terhadap sektor pertanian sangat tinggi. Apalagi, Prabowo pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) untuk dua periode.

Meski demikian, Fadli mengaku belum tahu secara spesifik apa yang akan disampaikan Prabowo saat debat.

"Saya juga enggak tahu, saya kira Pak Prabowo juga belum tahu. Tapi nanti Pak Prabowo itu kan sudah biasa bicara soal pangan, soal kedaulatan pangan, soal infrastruktur, dan soal-soal lain, terutama Pak Prabowo, dua kali menajdi Ketua Umum HKTI," kata dia.

Baca juga: Berharap Isu Laut Diangkat dalam Debat Kedua, Kaka Slank Kirim Surat ke Jokowi dan Prabowo

"Jadi kepedulian Pak Prabowo terhadap petani dan sektor pertanian itu luar biasa komitmennya," lanjut Fadli.

Selain itu, Fadli juga belum mengungkapkan isu apa yang akan digunakan pasangan Prabowo-Sandiaga untuk mengimbangi isu infrastruktur yang dibanggakan calon presiden petahana Joko Widodo.

"Lihat nanti, tapi kalau kita lihat masyarakat juga kan enggak bisa makan infrastruktur. Makannya nasi dan sembako dan kebutuhan yang semakin mahal, sementara daya beli turun," kata petinggi Partai Gerindra ini.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Format Debat Kedua Pilpres 2019



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X