Ahok Jadi Kader PDI-P Naikkan Elektabilitas Jokowi? Ini Kata Ketua DPP...

Kompas.com - 08/02/2019, 20:07 WIB
Ahok kenakan jaket merah saat meninggalkan PDIP BaliRobinson Gamar Ahok kenakan jaket merah saat meninggalkan PDIP Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno membenarkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah resmi menjadi kader partainya.

"Saya mendapat info, Ahok sudah punya KTA (Kartu Tanda Anggota). Jadi secara administratif sudah tak ada soal," kata Hendrawan melalui pesan singkat, Jumat (8/2/2019).

Ia mengatakan, sedianya Ahok sudah menjadi kader sejak lama jika ditinjau dari pemahaman ideologi. Menurut dia, Ahok memiliki pemahaman ideologi Pancasila seperti yang ada di AD/ART PDI-P.

Baca juga: Gabung ke PDI-P, Status Ahok Anggota Biasa


Saat ditanya apakah masuknya Ahok ke PDI-P akan menambah dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Hendrawan mengatakan hal itu masih perlu dilihat lagi ke depannya.

"Kami lihat nanti. Kami hanya minta yang bersangkutan sabar, tidak terjebak dalam ketergesa-gesaan dan tidak terburu nafsu," lanjut dia.

Hal senada disampaikan staf Ahok Ima Mahdiah. Ia mengatakan Ahok sudah menjadi kader PDI-P sejak 26 Januari lalu.

Baca juga: Pertimbangan Matang Ahok Sebelum Putuskan Jadi Kader PDI-P

Ia menambahkan saat ini Ahok berada di Bali bersama Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Ady Wijaya.

"Dari 26 Januari udah punya (KTA). Sebelumnya sudah menghadap ke Bu Megawati (Soekarnoputri). Langsung minta ijin masuk PDI-P. Masuk keinginan sendiri," sambung Ima saat dihubungi.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X