Jokowi Apresiasi Kopaska yang Menemukan CVR Lion Air - Kompas.com

Jokowi Apresiasi Kopaska yang Menemukan CVR Lion Air

Kompas.com - 14/01/2019, 21:09 WIB
Presiden Joko Widodo menyapa warga sekitar Tambora setelah meninjau kegiatan Pemodalan Nasional Madani alias PNM di Lapangan Bola Perisma, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (8/1/2019). PNM yang akan ditinjau Presiden, yakni PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). PNM Mekaar menekankan pada sisi membantu ibu-ibu prasejahtera menjadi sejahtera dengan cara memberi modal usaha dengan bantuan pelatihan serta pengembangan usahanya lewat bisnis usaha.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Presiden Joko Widodo menyapa warga sekitar Tambora setelah meninjau kegiatan Pemodalan Nasional Madani alias PNM di Lapangan Bola Perisma, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (8/1/2019). PNM yang akan ditinjau Presiden, yakni PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). PNM Mekaar menekankan pada sisi membantu ibu-ibu prasejahtera menjadi sejahtera dengan cara memberi modal usaha dengan bantuan pelatihan serta pengembangan usahanya lewat bisnis usaha.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengapresiasi penemuan Cockpit Voice Recorder ( CVR) Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin 28 Oktober 2018, lalu.

"Ya, kita sangat menghargai penemuan CVR oleh Kopaska," ujar Presiden ketika dijumpai di Presidential Lounge, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Jokowi mengatakan, penemuan CVR itu akan mempermudah Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkal Pinang itu.

Baca juga: Selain Black Box Lion Air, 7 Kg Bagian Tubuh Juga Diangkut dari Perairan Karawang

"Nanti ini akan lebih memperjelas kecelakaan pesawat yang kemarin ini disebabkannya oleh apa. Kita bisa membuka, bisa jadi terang benderang nanti kalau itu ditemukan," lanjut dia.

Diberitakan, CVR Lion Air itu ditemukan di kedalaman 30 meter perairan Karawang, tak jauh dari lokasi perkiraan jatuhnya pesawat. Penemuan dilakukan oleh TNI AL Korps Pasukan Katak.

CVR pesawat yang mengangkut 189 orang penumpang itu tertimbun dalam lumpur setebal 20 sentimeter. Namun, masih dalam kondisi baik.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X