Kumpul Bareng Keluarga, Jokowi Merasakan Momen Langka

Kompas.com - 08/12/2018, 11:39 WIB
Presiden Joko Widodo dan keluarga, Sabtu (8/11/2018) pagi menggelar bincang-bincang dengan wartawan di Cafe Green Garden, Kebun Raya Bogor. KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo dan keluarga, Sabtu (8/11/2018) pagi menggelar bincang-bincang dengan wartawan di Cafe Green Garden, Kebun Raya Bogor.

BOGOR, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo dan keluarga jalan-jalan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Presiden ditemani Ibu Negara Iriana, beserta anak, menantu, dan cucunya. Mereka kompak mengenakan baju olahraga santai, celana training, dan sneakers.

Ada anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda, dan putra mereka, Jan Ethes Sri Narendra.

Ikut pula putri Jokowi, Kahiyang Ayu bersama suami Bobby Nasution, dan putri mereka, Sedah Mirah Nasution. Hanya putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang tidak ikut.


Baca juga: Jokowi dan Keluarga Jalan Pagi di Istana Bogor, Kaesang Absen

Presiden Joko Widodo dan keluarga jalan-jalan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018) pagi.KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo dan keluarga jalan-jalan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan, kumpul keluarga seperti ini merupakan momen langka baginya selaku Kepala Negara.

"Berkumpul seperti ini, saya harus ngomong apa adanya ya, sulit sekali. Karena masing-masing sudah punya kesibukan sendiri, kegiatan sendiri," kata Jokowi saat bincang-bincang dengan wartawan di Cafe Green Garden, Kebun Raya Bogor.

"Misalnya, Kaesang yang kecil masih kuliah tapi sudah bekerja jualan pisang. Sudah 54 kota. Yang lain juga sama," tambah Jokowi.

Kaesang sempat berkumpul bersama Jokowi dan keluarga pada Jumat malam. Namun, pada Sabtu subuh tadi, ia terbang ke Makassar untuk meresmikan cabang Sang Pisang di Singapura.

"Pukul 04.30 sudah ke bandara, harus ke Makassar karena pukul 10.00 ada acara di sana," ujarnya.

Dalam acara bincang-bincang tersebut, wartawan yang biasa meliput di Istana Kepresidenan diberi kesempatan bertanya, tetapi dibatasi hanya seputar Jokowi dan keluarga.

"Ini temanya hari ini ya keluarga. Jadi tolong jangan bertanya di luar keluarga," kata penyanyi Tompi, selaku pemandu acara.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X