Ketua DPR Sebut Jokowi Tunjuk Wakapolri Jadi Menpan-RB, Dilantik Besok

Kompas.com - 14/08/2018, 23:13 WIB
Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Syafruddin saat meninjau arus balik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/6/2018). KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBAWakil Kepala Kepolisian RI Komjen Syafruddin saat meninjau arus balik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/6/2018).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo menunjuk Wakapolri Komjen Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi. Ia menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri.

Pelantikan Syafruddin sebagai Menpan-RB rencananya dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (15/8/2018) besok.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan sudah mendapatkan undangan untuk hadir pada pelantikan Syafruddin.

"Saya baru mendapat kabar dari kantor besok pagi pukul 10.00 WIB ada undangan pelantikan," kata Bambang kepada Kompas.com, Selasa (14/8/2018) malam.

Baca juga: Pramono: Asman Abnur Berprestasi sebagai Menteri PAN-RB

Bambang mengatakan akan hadir dalam pelantikan tersebut. Sebab, ia dan Syafruddin selama ini memiliki hubungan yang baik.

"Insya Allah hadir," kata politisi Partai Golkar ini.

Adapun Asman Abnur mengundurkan diri dari kabinet kerja karena partainya, PAN, memilih mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Asman mengatakan tidak mau menjadi beban bagi Jokowi dan pemerintah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X