"Berkat Pilgub Jabar dan Jateng, Hubungan Gerindra-PKS Semakin Mesra..." - Kompas.com

"Berkat Pilgub Jabar dan Jateng, Hubungan Gerindra-PKS Semakin Mesra..."

Kompas.com - 05/07/2018, 20:30 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (keempat kanan) dan tokoh serta ulama PKS menghadiri acara puncak Milad ke-20 PKS di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/5). Acara Puncak Milad ke-20 PKS yang dihadiri sedikitnya 50 ribu kader dan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia tersebut mengambil tema Ayo Lebih Baik untuk Indonesia Lebih Baik. ANTARA FOTO/Arif firmansyah/ama/18	ARIF FIRMANSYAH Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (keempat kanan) dan tokoh serta ulama PKS menghadiri acara puncak Milad ke-20 PKS di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/5). Acara Puncak Milad ke-20 PKS yang dihadiri sedikitnya 50 ribu kader dan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia tersebut mengambil tema Ayo Lebih Baik untuk Indonesia Lebih Baik. ANTARA FOTO/Arif firmansyah/ama/18

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membantah anggapan koalisi antara partainya dengan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) retak pasca penyelenggaraan Pilkada Jawa Barat.

Pasalnya, pada Rabu (4/7/2018) lalu, DPW PKS Jawa Barat menyebut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menempati posisi tertinggi perolehan suara di Jabar. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Nasdem, PKB, PPP dan Hanura.

Baca juga: 10 Tahun Berkuasa di Jabar, PKS Kini Dianggap Mengalami Kemunduran

Menurut Riza, hubungan antara Gerindra dan PKS justru semakin dekat pasca- Pilkada Jabar dan Jawa Tengah (Jateng).


Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

"Enggak ada, justru berkat Pilgub Jabar dan Pilgub Jateng hubungan Gerindra dan PKS semakin baik, mesra dan kokoh. Begitu juga dengan PAN," ujar Riza saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Riza mengatakan, berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat pasangan calon yang diusung koalisi Gerindra-PKS memperoleh suara yang signifikan di Pilgub Jabar dan Jateng.

Baca juga: Soal Kemenangan Ridwan Kamil-Uu, Gerindra Tunggu Real Count KPU

Pasangan Sudrajat-Syaikhu yang sebelumnya tak diunggulkan justru menempati urutan kedua berdasarkan hitung cepat.

Sementara perolehan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Jateng bersaing ketat dengan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

"Kami bersyukur sekalipun survei berikan angka yang kecil bagi pasangan Gerindra, PKS dan PAN di Jabar dan Jateng, tapi fakta berdasarkan quick count mencapi hasil yang sangat membanggakan dan signifikan," kata Riza.


Terkini Lainnya


Close Ads X