Kompas.com - 16/10/2017, 19:23 WIB
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman), Rhoma Irama memimpin langsung partainya mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum.

"Partai Idaman telah menyerahkan berkas untuk pendaftaran. Insya Allah berkasnya sudah terpenuhi," kata Rhoma di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Rhoma mengatakan, ia dengan para pengurus Partai Idaman lain telah bekerja keras agar bisa ikut kontestasi demokrasi yang akan datang.

"DPP dan DPC, PAC Partai Idaman dari seluruh Indonesia, telah bekerja keras, sekeras-kerasnya, berjuang, berdoa setinggi-tingginya," ucap Rhoma.

(Baca juga: Rhoma: Jika Idaman Menghendaki Saya Capres, Tentunya Tak Bisa Menolak)

Rhoma pun berharap, doa dirinya dan pengurus serta kader Partai Idaman lainnya didengar Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Partai Idaman lolos Pemilu 2019.

"Tawakal hasil kerja kita ke Allah. Dengan harapan Allah meluruskan cita-cita Partai Idaman untuk menciptakan Indonesia yang damai dan aman," ujarnya.

"Menciptakan Indonesia yang betul-betul bersatu di dalam pluralisme, bermacam-macam agama, suku bangsa," ucap dia.

Partai Idaman, kata Rhoma, bertekad menunjukkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia bahwa Islam adalah agama yang membawa rahmat bagi sekalian alam.

"Idaman bertekad untuk menunjukkan kepada Indonesia dan dunia, Islam bukan teroris, apluralis, atoleran dan radikalis. Islam adalah rahmatan lil alamin," kata dia.

(Baca juga: Usung Rhoma Irama, Partai Idaman Tak Dukung Jokowi pada Pemilu 2019)

Rhoma pun enggan berbicara mengenai target Pemilu 2019 mendatang. Menurut dia, hal terpenting saat ini partainya lolos pesta dengan mendatang.

"Kami hanya konsentrasi bagaimana bisa diterima oleh KPU pendaftaran kami. Bagaimana kami lolos KPU. Masalah target, next," tutur dia.

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, dalam acara Mukornas Partai Idaman.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.