Jernih Melihat Dunia: Mari Ikuti Upacara Bendera di Halaman Tempat Ibadah - Kompas.com

Jernih Melihat Dunia: Mari Ikuti Upacara Bendera di Halaman Tempat Ibadah

Kompas.com - 15/08/2017, 13:37 WIB
Suasana di Gereja Graha Maria Annai Velangkanni, Medan, Sumatera Utara (kiri) dan Masjid Muhammad Cheng Ho di Surabaya, Jawa Timur. Di kedua tempat ini akan diadakan upacara bendera dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017.KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ, BAHANA PATRIA GUPTA Suasana di Gereja Graha Maria Annai Velangkanni, Medan, Sumatera Utara (kiri) dan Masjid Muhammad Cheng Ho di Surabaya, Jawa Timur. Di kedua tempat ini akan diadakan upacara bendera dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapan terakhir kali Anda ikut upacara bendera? Jika jawabannya "sudah lama", tidak ada salahnya Anda ikut melaksanakan upacara bendera bersama Kompas.com dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017.

Upacara bendera ini spesial karena akan digelar di tempat-tempat ibadah. Siapa saja boleh ikut tanpa ada sekat keagamaan, suku, maupun golongan.

Ini menjadi simbol betapa kita bisa menghargai perbedaan dan dalam perbedaan itulah kita dapat bersatu dan saling bertoleransi. Ingatlah selalu bahwa para pahlawan kita tidak pernah membeda-bedakan suku, agama, ras, maupun golongan dalam meraih kemerdekaan.

Ayo, kita dukung Persatuan Indonesia dan tunjukkan dukungan Anda dengan hadir pada upacara bendera 17 Agustus 2017 di empat kota berikut mulai pukul 08.00 waktu setempat.
- Medan: Gereja Graha Maria Annai Velangkanni
- Palembang: Masjid Chenq Ho
- Bandung: Gereja Baptis Pertama
- Surabaya: Gereja Katolik Santo Yakobus (mulai pukul 07.00 WIB).


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLaksono Hari Wiwoho
Komentar
Close Ads X