Kompas.com - 07/03/2016, 07:23 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI), di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Upacara pembukaan terjadwal dimulai pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Tim Komunikasi Presiden, setelah upacara pembukaan, Jokowi akan memimpin general debate di tempat yang sama.

Jokowi juga dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan dan pertemuan bilateral beberapa pimpinan atau perwakilan negara peserta konferensi.

Perdana Menteri Libya, Menteri Luar Negeri Iran, Chairman Council of State of Oman, Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Deputi Perdana Menteri Qatar adalah mereka yang akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Jokowi. 

Sementara itu, dua pertemuan bilateral yang diagendakan adalah dengan Presiden Pakistan dan Presiden Sudan.

Pada sore hari, Presiden Jokowi akan memimpin General Debate (lanjutan) dan menutup KTT OKI. 

KTT OKI dilaksanakan di Indonesia demi memberikan dukungan kepada Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan.

Dalam pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Minggu (6/3/2016) sore, Jokowi mengatakan bahwa Presiden Mahmoud Abbas sangat mengapresiasi dukungan Indonesia dalam penyelenggaraan KTT OKI dan konsistensi dalam memberikan dukungan penuh terhadap kemerdekaan Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.