Ikan Gabus, Menu Sahur Favorit Jokowi

Kompas.com - 19/06/2015, 12:42 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengantri bakso saat buka bersama anak yatim di Istana Negara, Kamis (18/6/2015). KOMPAS.com/Sabrina AsrilPresiden Joko Widodo saat mengantri bakso saat buka bersama anak yatim di Istana Negara, Kamis (18/6/2015).
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Joko Widodo rupanya "tidak neko-neko" dalam memilih menu santap sahurnya bersama sang istri, Iriana dan anak-anaknya. Cukup dengan ikan gabus dan ayam goreng, orang nomor satu negeri ini merasa sudah cukup kenyang.

"Saya sahurnya jam setengah empat. Cuma pakai ayam sama ikan apa tuh, ikan gabus ya," cerita Jokowi kepada wartawan usai acara buka bersama dengan anak yatim di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Ketika itu, Jokowi tengah mengantre bakso bersama puluhan anak yatim lainnya. Wartawan yang juga tengah mencari makan untuk berbuka pun dibuat terkejut dengan keberadaan Jokowi yang sudah siap dengan mangkuk dan sendok berdiri di antara para bocah.

Percakapan bersama wartawan yang tak sengaja melintas di dekatnya dimulai. Penasaran, wartawan bertanya soal kesiapannya berpuasa. Jokowi memulainya dengan cerita sahur perdana bersama keluarga.

Tidak ada yang mewah dari menu sahur Presiden. Menurut dia, bukan menu makan sahur yang membuat tubuhnya tetap bugar menjalani aktivitas yang seabrek sebagai Presiden selama bulan puasa.

"Jamu. Biasa itu jamu, saya selalu minum jamu setiap hari," ucap pria asli Solo itu.

Jokowi memang dikenal "lincah". Agenda kegiatannya biasa dimulai pagi hingga malam hari. Belum lagi, dengan kebiasaannya blusukan hingga ke perbatasan Indonesia. Akhir pekan ini, Jokowi dijadwalkan kembali melakukan blusukan di Provinsi Riau.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X