Luhut Panjaitan Dilantik Menjadi Kepala Staf Kepresidenan

Kompas.com - 31/12/2014, 13:26 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Luhut Binsar Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Rabu (31/12/2014). Kompas.com/Indra AkuntonoPresiden Joko Widodo melantik Luhut Binsar Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Rabu (31/12/2014).
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melantik Luhut Binsar Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Luhut memiliki hubungan dekat dengan Jokowi. Ia masuk sebagai tim sukses pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla saat Pilpres 2014. Luhut bahkan melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar demi mendukung Jokowi-JK. [Baca: Wiranto dan Luhut Mendadak Temui Jokowi di Istana]

Dengan jabatan barunya ini, Luhut mendapat hak keuangan dan fasilitas lain setara dengan menteri. Acara pelantikan disaksikan oleh menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara lainnya. [Baca: Aburizal: Jika Jadi Menteri, Luhut Tidak Bawa Bendera Golkar]

Selain Luhut, Jokowi juga melantik Laksamana Madya Ade Supandi sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Sebelum dilantik menjadi KSAL, Ade Supandi menjabat Kepala Staf Umum TNI. Ade menggantikan Laksamana TNI Marsetio yang memasuki masa pensiun pada Desember 2014.

Dalam acara pelantikan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Para menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara lainnya juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X