Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Calon yang Bertarung di Munas Ancol Sudah Dapat Restu JK

Kompas.com - 06/12/2014, 18:41 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga calon yang akan bertarung di Musyawarah Nasional IX Partai Golkar versi Presidium Penyelamat, Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, dan Agus Gumiwang Kartasasmita, sudah mendapatkan restu dari Wakil Presiden yang juga Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla.

"Tiga hari lalu, saya, Pak agung dan Pak Agus Gumiwang dari penyelamat Partai Golkar sudah menemui dan diterima Pak Jusuf Kalla," kata Priyo di lokasi Munas, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Pusat, Sabtu (6/12/2014).

Dalam pertemuan tersebut, Priyo mengaku berbincang mengenai banyak hal, khususnya mengenai penyelenggaraan Munas ini. "Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pak JK yang pernyataannya telah menguatkan kami untuk membulatkan tekad menyelenggakan Munas ini," ujar Priyo. [Baca: Mendagri: Memonitor Munas kan Boleh-Boleh Saja]

Menurut dia, JK sudah mengerti bahwa pelaksanaan Munas ini adalah sah dan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

Munas ini merupakan bentuk perlawanan sejumlah kader Golkar yang berseberangan dengan Aburizal Bakrie, yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum dalam Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu.

"Kalau Munas di sana (Bali) itu kan dinilai banyak cacat, bahkan tidak ada nilai-nilai demokrasinya. Kali ini akan kita lakukan secara demokratis, untuk membawa Partai Golkar seperti apa ke depannya," ucap Ketua MKGR itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com