Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago

Kompas.com - 26/10/2014, 17:21 WIB
Andrinof Chaniago KOMPAS.com/Indra AkuntonoAndrinof Chaniago
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Jokowi menunjuk Andrinof Chaniago sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas dalam Kabinet Kerja 2014-2019.

Andrinof menjadi orang kedua yang disebut Jokowi dalam pengumuman kabinet di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014) mulai pukul 17.00 WIB.

"Ahli kebijakan publik, banyak menulis tentang gagalnya pembangunan. Saya pilih dia supaya tidak gagal," ujar Jokowi saat memperkenalkan Andrinof dan mempersilakan tampil ke depan.

Sebelum akhirnya ditunjuk Jokowi-JK sebagai salah satu menteri, Andrinof sebelumnya adalah salah satu pakar yang dilibatkan dalam tim sinkronisasi program Jokowi-JK di tim transisi.

Bersama Rektor UGM Pratikno dan Cornelis Lay, mereka menyatukan program kerja yang disusun 22 kelompok kerja dan menentukan prirotas program pemerintah 5 tahun ke depan.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X