Kompas.com - 19/10/2014, 07:33 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorErvan Hardoko
JAKARTA, KOMPAS.com — Putra Baharudin Jusuf Habibie, Ilham Akbar Habibie, dikabarkan kandidat untuk menempati kursi menjadi Menteri Riset dan Teknologi dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Rupanya, Habibie sama sekali belum mendengar mengenai informasi terkait peluang putranya itu menjadi salah satu menteri dalam pemerintahan baru nanti. "Saya tidak tahu. Saya tidak tahu," kata Habibie saat diwawancarai Kompas TV, di kediamannya, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014) petang.

Lalu bagaimana jika kabar tersebut benar dan Ilham ditunjuk Jokowi sebagai salah satu menteri? Habibie mengatakan, dia akan menyerahkan semua keputusan kepada Ilham. "Coba tanya sama Ilham. Saya tidak tahu," jawab Habibie yang dikenal sebagai pakar ilmu penerbangan itu.

"Saya cuma tahu, siapa pun dan di mana pun Anda berada, marilah kita ikut mengamankan Indonesia," tambah Habibie tanpa menjelaskan pernyataannya itu lebih rinci.

Ilham Habibie meraih gelar doktor di Technical University of Munich, Jerman, pada usia 31 tahun. Mengikuti jejak ayahnya, kini Ilham yang menjabat Komisaris PT Regio Aviasi Industri (RAI) sedang disibukkan dengan rancangan pesawat R-80 yang diperkirakan rampung pada 2016 mendatang.

Jokowi sendiri dijadwalkan akan mengumumkan 33 nama anggota kabinetnya pada tanggal 21 Oktober. Nantikan wawancara lengkap BJ Habibie di Kompas TV pada hari pelantikan Jokowi-JK, Senin, 20 Oktober 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.