Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panglima Ajukan Tiga Nama Pengganti KSAD

Kompas.com - 21/07/2014, 22:48 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Panglima TNI Jenderal Moeldoko telah mengajukan tiga nama pengganti Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Budiman kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pengajuan ketiga nama itu diberikan saat Moeldoko dipanggil SBY ke Istana Negara, Senin (21/7/2014) siang.

"Ada tiga nama yang diajukan, yaitu Letjen Gatot Nurmatyo, Letjen M Munir, dan Letjen Waris," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI M Fuad Basya kepada wartawan, Senin malam.

Untuk diketahui, Letjen Gatot Nurmatyo saat ini tengah menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Sedangkan Letjen M Munir kini menjabat sebagai Wakil KSAD. "Letjen Waris menjabat sebagai Sekjen Dewan Ketahanan Nasional," ujarnya.

Fuad menuturkan, alasan diajukannya ketiga nama itu menggantikan Budiman lantaran ketiganya dianggap telah memenuhi syarat secara kepangkatan. Meski demikian, ia mengatakan, keputusan akhir siapa yang nantinya akan menggantikan Budiman berada di tangan Presiden.

"Tiga itu memenuhi syarat menjadi KSAD, itu diajukan. Bintang tiga itu sudah pilihan ya. Tinggal Presiden pilih mana yang terbaik untuk jadi KSAD," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com