Jokowi Tutup Sesinya dalam Debat Kali Ini dengan Salam Dua Jari - Kompas.com

Jokowi Tutup Sesinya dalam Debat Kali Ini dengan Salam Dua Jari

Kompas.com - 15/06/2014, 22:29 WIB
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Calon Presiden nomor urut 2 Joko Widodo memberikan visi misi dalam debat capres 2014 putaran kedua, di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, Minggu (15/6/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo menutup sesinya dalam debat calon presiden dan wakil presiden di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014), dengan salam dua jari. Salam dua jari kerap dilakukan Jokowi untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang nomor urutnya dalam pemilihan Pemilu Presiden 2014. Jokowi dan Jusuf Kalla merupakan pasangan capres nomor dua untuk pilpres kali ini.

"Salam dua jari," kata Jokowi sambil mengacungkan dua jarinya membentuk huruf V. Jokowi siap memimpin Indonesia bersama dengan wakilnya, Jusuf Kalla. Dia pun berjanji akan bekerja keras untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

"Kita sering bertemu rakyat di Aceh, Papua, di Sangihe, Rote, yang bekerja pada malam hari di saat kita tertidur. Itulah yang menggugah kami untuk bekerja keras, mengabdikan diri kepada rakyat Indonesia," ucapnya.

Seusai menyampaikan pernyataan tertutupnya, Jokowi bersalaman dan berpelukan dengan capres lainnya, Prabowo Subianto. Debat capres kali ini mengangkat tema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial. Jalannya debat dipimpin oleh ekonom Prof Dr Ahmad Erani Yustika.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLaksono Hari Wiwoho

Close Ads X