Di Jawa Tengah, Jokowi Temui Kiai dan "Blusukan" ke Pasar

Kompas.com - 15/05/2014, 09:43 WIB
TRIBUNNEWS/HERUDIN Bakal calon presiden dari PDI-P, Jokowi (tengah) bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (tiga kanan), saat acara konsolidasi nasional di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014). Jokowi hadir pada konsolidasi nasional tersebut terkait pemenangan dirinya pada pemilihan presiden mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo kembali melakukan safari politik, Kamis (15/5/2014). Kali ini, ia berkunjung ke Jawa Tengah. Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, Jokowi akan bertemu Wali Kota Surakarta di Loji Gandrung. Selanjutnya, ia mengunjungi Pondok Pesantren Edi Mancoro di Salatiga untuk bertemu para kiai Nahdlatul Ulama (NU).

Selanjutnya, Jokowi akan mengunjungi sekolah alternatif Qoriyah Toyyibah dan melakukan blusukan di pasar raya serta menunaikan ibadah shalat dzuhur di Masjid Al Muttaqin.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Jokowi diagendakan berdialog dengan sejumlah kader dari PDI Perjuangan serta dua partai pengusungnya, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sekaligus para relawan.

Kamis sore, Jokowi bertolak kembali ke Solo dan kembali ke Ibu Kota pada petang nanti.


Menurut informasi, perjalanan Jokowi kali ini juga untuk memantapkan pilihan bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilu Presiden 2014.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorInggried Dwi Wedhaswary
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X