Kompas.com - 04/01/2014, 10:47 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta. Gambar diambil Jumat (21/6/2013). Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta. Gambar diambil Jumat (21/6/2013).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid dan Presiden PKS Anis Matta saling menjagokan satu sama lain di ajang pemilihan rakyat (pemira) PKS. Hidayat mengaku menjagokan Anis ia dinilai tokoh muda yang lebih kompeten dibandingkan dirinya.

"Pak Anis tokoh yang lebih muda, energik, dan visioner," kata Hidayat di Jakarta, Sabtu, (4/1/2014).

Terpilihnya Anis sebagai bakal calon presiden PKS dapat mendorong proses regenerasi politik di PKS maupun Indonesia. Tokoh-tokoh muda seperti Anis dinilai bisa membawa perubahan bagi bangsa dan negara.

Dia juga mengaku mengapresiasi usulan Anis yang mengadakan Pemira. Menurutnya, hal ini mampu menciptakan demokrasi di dalam suatu partai. "Kita apresiasi partai dan Pak Anis Matta yang sudah mengadakan pemira ini, ini bukti kompetennya Pak Anis," ujar dia.

Selain Anis, Hidayat juga mengaku mendukung kandidat lainnya, Ahmad Heryawan yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Sama dengan Anis, menurutnya pria yang akrab disapa Aher itu juga merupakan tokoh muda yang mempunyai peluang di kancah nasional.

Sebelumnya, Anis sendri mengaku lebih suka Hidayat yang bakal calon presiden. Anis menjelaskan, karier Hidayat di dunia politik lebih mengkilap. Terlebih, sebelum menjadi Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat juga dianggapnya sukses saat menjabat sebagai Ketua MPR di periode 2004-2009.

"Sebenarnya lebih berpeluang dia (Hidayat) karena sukses pimpin MPR dan dari suku Jawa. Saya kan dari suku minoritas," kata Anis di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (3/1/2014) malam.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.