Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhaimin Siap Bersaing dengan Lily dan Yenny Wahid

Kompas.com - 07/04/2013, 20:09 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Muhaimin Iskandar tidak mempermasalahan bergabungnya Lily Wahid ke partai Hanura dan Yenny Wahid ke partai Demokrat. Menurutnya, masyarakat lebih bisa menilai kredibilitas calon anggota legislatif.

"Enggak ada masalah, itu (perpindahan Yenny Wahid dan Lily Wahid) sudah kita perhitungkan. Semua tahulah potensi masing-masingnya seberapa," kata Muhaimin Iskandar, usai acara Seri Diskusi PKB Penerus Perjuangan Gus Dur di jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2013).

Muhaimin mengungkapkan, dirinya siap dengan persaingan untuk mendapatkan kursi di DPR April 2014 mendatang.

Muhaimin mengakui Abdurrahman Wahid alias Gus Dur adalah pendiri PKB. Untuk itu, PKB masih memposisikan Gus Dur sebagai spirit perjuangan partai. Namun ia tidak merasa kalah saing dengan anak-anak Gus Dur yang berpindah dari Partai Kebangkitan Bangsa.

"Gus Dur kan pendiri PKB. Makanya kita terus mengatakan Gus Dur sebagai sprit perjuangan. Ya itu aja nggak masalah," katanya.

Sebelumnya, Lily Wahid, mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diberitakan akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Hanura dari daerah pemilihan Jawa Timur pada pemilu legislatif 2014. Lily akan mencalonkan diri di daerah pemilihan Jawa Timur, sama dengan Muhaimin Iskandar, supaya bisa bersaing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com