Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Kepala BIN Datangi Rutan KPK, Ada Apa?

Kompas.com - 27/11/2012, 11:00 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal (Purn) Hendropriyono mendatangi Rumah Tahanan Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (27/11/2012). Bersama keluarganya, Hendro melenggang memasuki lobi Gedung KPK untuk mendaftarkan diri sebagai pengunjung rutan. Apa kepentingannya?

Hendro mengaku menyambangi Rutan KPK untuk mengunjungi dua orang temannya yang ditahan di sana. Mereka adalah mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom dan mantan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hartati Murdaya. Hartati merupakan tersangka kasus dugaan penyuapan kepengurusan hak guna usaha di Kabupaten Buol, sedangkan Miranda divonis tiga tahun penjara karena dianggap terbukti menyuap anggota DPR dalam kasus suap cek perjalanan.

"Saya mau menjenguk kenalan saya, teman saya yaitu Ibu Miranda dan Hartati Murdaya. Dua-duanya saya kenal. Ini kan tokoh kita, jadi saya mau nengok sebagai kawan," kata Hendro di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Hendro mengatakan, tidak ada tujuan khusus dalam kunjungannya hari ini. "Saya cuma nengokin saja," ucapnya.

Komisaris Utama PT Duta Graha Indah itu pun mengaku baru sempat mengunjungi dua temannya itu karena kesibukannya selama ini. "Karena saya sibuk, baru sekarang sempatnya. Saya cuma nengokin aja keadaannya gimana, sehat-sehat saja atau gimana gitu. Ya dukungan moril-lah," ujar Hendro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com