Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Minta Masyarakat Tak Khawatir

Kompas.com - 17/08/2012, 14:42 WIB
Hindra Liauw

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo meminta masyarakat tak khawatir adanya aksi susulan dari insiden aksi penembakan terhadap pos pengamanan (Pospam) Lebaran di perempatan Gemblegan di Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/8/2012) pukul 01.30..

Kapolri tetap memastikan bahwa jalur mudik tetap aman bagi pemudik. "Masyarakat tidak perlu khawatir dan risau. Kita siap untuk melakukan pengamanan mudik," kata Kapolri kepada para wartawan di halaman Istana Merdeka, Jakarta (17/8/2012).

Kapolri mengatakan, polisi belum mengetahui motif penembakan tersebut. Saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Akibat penembakan ini, dua dari delapan polisi, Briptu Kukuh Budiyanto (26) dan Bripka Hendro (47) menderita luka tembak.

Dari olah TKP, polisi menemukan sembilan selongsong peluru. Selongsong peluru tersebut berserakan di jalan depan pos yang terletak di perempatan Gemblegan, Serengan. Persis di depan pos, ada empat selongsong. Sisanya ditemukan di sebelah utara pos (Jalan Yos Sudarso).

Di pos semipermanen yang terbuat dari tripleks tersebut juga terdapat sejumlah lubang akibat tertembus peluru. Lubang juga ditandai dengan tanda lingkaran dari cat semprot. Di sisi timur, terdapat tiga lubang, sedangkan di sisi utara terdapat tiga lubang. Adapun di sisi selatan ada satu lubang karena tembus dari sisi utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com