Megawati: Harus Tegas Tangani NII

Kompas.com - 30/04/2011, 21:20 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri meminta pemerintah tegas terhadap ideologi-ideologi yang menolak Pancasila seperti Negara Islam Indonesia (NII). "Kita seharusnya tegas mengenai hal tersebut, kita tahu bahwa ideologi kita Pancasila dan itu sebagai konstitusi bangsa dan negara," kata Megawati di Jakarta, Sabtu (30/4/2011).

Mega menegaskan, tidak adanya konsistensi dalam menegakkan ideologi Pancasila membuat ideologi-ideologi yang berseberangan dengan Pancasila berkembang. "Nah, hal-hal seperti ini yang kadang sangat rancu dan tidak diimplementasikan secara konsisten dan konsekuen. Akibatnya, tentunya akan ada ruang sehingga ada ideologi yang tidak sama yang akan bisa muncul," katanya.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ini menggarisbawahi ketegasan pemerintah merupakan salah satu kewajiban dalam menjaga dan mempertahankan konstitusi negara. "Sebagai negara dan pemerintah itu seharusnya tegas, ini mempertahankan konstitusi kita," katanya.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X