Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studio Orange KG TV Resmi Dioperasikan

Kompas.com - 09/12/2010, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Komisaris Kompas Gramedia Jakob Oetama, Kamis (9/12/2010), meresmikan Studio Orange, yang merupakan studio terkecil yang akan dibangun dan dimiliki oleh Kompas Gramedia TV. Studio itu berlokasi di Jalan Palmerah Selatan 21, berdekatan dengan Gedung Bentara Budaya Jakarta.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh Jakob dan diakhiri dengan menonton bersama pertunjukan grup band Naif, yang sedang rekaman untuk program Fanatik—salah satu program pertunjukan musik yang akan ditayangkan di jaringan KG TV. 

"Ini akan menjadi tonggak baru dalam usaha pertelevisian kita ke depan. Mudah-mudahan ini awal yang baik dari inisiatif kita yang lain untuk turut memberikan pencerahan kepada bangsa Indonesia ke depan," kata Jakob.

Ia mengingatkan, dalam upaya mencerahkan bangsa itu juga harus ada aspek entertaining-nya, atau aspek menghiburnya.

KG TV, menurut rencana, akan melakukan soft launching pada bulan April 2011. Persiapan sekarang terus dilakukan, termasuk membangun perkantoran, studio, dan rekrutmen sumber daya manusianya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com