Kepala Rutan Pondok Bambu Dinonaktifkan

Kompas.com - 12/01/2010, 13:49 WIB
EditorGlo

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menunjuk pelaksana tugas Rumah Tahanan Pondok Bambu untuk melaksanakan tugas di sana, sementara Kepala Rutan Pondok Bambu Sarju Wibowo dinonaktifkan.

"Kami menunjuk seorang wanita sebagai pelaksana tugas di Rutan Pondok Bambu, yaitu Ibu Catur Budi Fatayatin," kata Patrialis kepada wartawan, Selasa (12/1/2010) di Jakarta.

"Kenapa perempuan? Kami berharap supaya lebih leluasa melaksanakan kinerja di sana, alhamdulillah ada beberapa prestasi yang bisa dibanggakan untuk menertibkan rutan," ucapnya.

Sebelumnya, Patrialis Akbar bersama beberapa pejabat terkait memutuskan untuk menonaktifkan Sarju Wibowo terkait dengan penemuan fasilitas mewah di ruangan Arthalita Suryani beberapa waktu lalu.


Sarju Wibowo, menurut Patrialis, berjiwa besar menerima keputusan penonaktifan dirinya tersebut. Saat ini pemeriksaan lebih lanjut terhadap Sarju Wibowo akan dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Departemen Hukum dan HAM.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X