Salin Artikel

Salim Segaf PKS: Tidak Perlu Saling Stigma "Saya Paling Pancasilais-Nasionalis, Kamu Tidak"

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri mengingatkan para kader PKS untuk tidak membuat stigma antar satu sama lain.

Salim Segaf meminta mereka untuk tidak merasa paling nasionalis ataupun pancasilais.

Hal tersebut Segaf sampaikan ketika memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

Awalnya, Segaf menyampaikan sejumlah pesan yang bertujuan untuk memperkokoh perjuangan PKS dalam memenangkan partai, rakyat, dan bangsa.

Dia menilai Rakernas PKS yang diselenggarakan selama 3 hari ini sangat penting. Apalagi, rakernas tersebut dihadiri oleh para pimpinan PKS mulai dari level daerah hingga pusat.

"Satu, tingkatkan layanan kita kepada rakyat. Dua, bangun kolaborasi dengan berbagai kekuatan dan elemen bangsa. Tiga, kokohkan persatuan dan nasionalisme Indonesia. Empat, melakukan transformasi untuk beradaptasi perubahan yang terjadi. Lima, kekuatan doa dan spiritual," ujar Segaf.

Segaf menegaskan, PKS harus menjadi partai berbasis agama Islam yang terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

Kemudian, barulah Segaf mengingatkan kader PKS untuk tidak merasa paling nasionalis atau pancasilais sendiri.

"Saya dalam beberapa dialog kebangsaan, saya katakan, tidak perlu saling stigma satu sama lain, 'saya paling nasionalis, kamu tidak nasionalis. Saya paling pancasilais, kamu tidak pancasilais'," jelasnya.

Selanjutnya, Segaf menanyakan tiga hal kepada kader PKS yang hadir di acara rakernas.

"Siap kah kita semua mencintai negeri ini?" tanya Segaf.

"Siap," jawab kader.

"Siap kah kita semua bersama-sama membela NKRI?" seru Segaf.

"Siap," teriak kader.

"Siap kah kita semua untuk bergandengan tangan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia?" tanya Segaf lagi yang dibalas 'siap' oleh para kader.

Adapun dalam rakernas ini, bakal capres pilihan PKS, Anies Baswedan, tampak hadir dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi oranye.

https://nasional.kompas.com/read/2023/02/24/23291091/salim-segaf-pks-tidak-perlu-saling-stigma-saya-paling-pancasilais-nasionalis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke