Salin Artikel

Partai Gelora: Kalau di Iran Ada Garda Revolusi, di Sini Ada Garda Demokrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyatakan, partai-partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan lembaga penyelenggara pemilu merupakan garda demokrasi di Indonesia.

Hal ini disampaikan Anis saat berpidato dalam acara pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu (14/12/2022) kemarin.

"Para penyelenggara pemilu bersama para peserta pemilu ini semua adalah garda demokrasi di Indonesia, kalau di Iran ada garda revolusi, kitalah di sini yang menjadi garda demokrasi," kata Anis, Rabu malam.

Anis pun menyampaikan selamat kepada partai politik yang telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara pemilu yang telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan menjelang Pemilu 2024.

Secara khusus, Anis pun berpesan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan Pemilu 2024 diselenggarakan tepat waktu sesuai rencana yang sudah ditetapkan.

"Saya juga ingin menyampaikan pesan ini kepada teman-teman di KPU khususnya, mudah-mudahan jadwal pemilu berjalan sesuai yang telah ditetapkan sebelumnya," kata Anis.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Anis juga menyampaikan terima kasih kepada kader-kader Partai Gelora yang telah bekerja keras sehingga partai ini lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Ia berpesan kepada kader-kadernya untuk meniru semangat tim nasional sepak bola Maroko yang di luar dugaan mampu menembus semifinal Piala Dunia 2022 mengalahkan sejumlah negara unggulan.

"Belajarlah dari Maroko bagaimana menjadi juara walaupun sebelumnya dianggap sebagai underdog," kata Anis.

https://nasional.kompas.com/read/2022/12/15/09531161/partai-gelora-kalau-di-iran-ada-garda-revolusi-di-sini-ada-garda-demokrasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke