Salin Artikel

Pengacara Edhy Prabowo: Penyewaan Apartemen Bukan untuk Debby Susanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Soesilo Aribowo menegaskan, penyewaan unit apartemen yang dilakukan oleh kliennya bukan untuk pebulu tangkis Debby Susanto.

Hal itu, dia katakan untuk meluruskan isu penyewaan unit apartemen Kalibata City oleh kliennya yang ramai diberitakan.

"Rasanya bukan Debby Susanto ya, saya tidak pernah mendengar soal nama itu," ujar Soesilo dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (5/2/2021).

Soesilo menyatakan bahwa penyewaan unit apartemen itu diduga ketika Edhy masih duduk sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra.

Sehingga, kata dia, peristiwa tersebut terjadi sebelum Edhy menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Setahu saya hanya satu ketika Pak EP (Edhy Prabowo) anggota DPR, cuma siapa saya kurang paham," ujar Soesilo.

Terkait nama yang sebelumnya viral disebutkan Edhy, Soesilo mengklarifikasi bahwa nama tersebut bukan Debby tapi Devy.

"Devy," ucap Soesilo.

Sebelumnya, Pebulu tangkis Debby Susanto mengklarifikasi beredarnya informasi yang mengaitkan dirinya dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Klarifikasi diberikan setelah Edhy Prabowo memberikan penjelasan terkait dua nama pebulu tangkis putri, yang salah satunya disebut sebagai "Debby", terkait sewa apartemen yang diduga terkait dugaan suap ekspor benih lobster.

"Saya tidak pernah kenal, bahkan saya tidak pernah bertemu langsung dengan Bapak Edhy Prabowo," ucap Debby Susanto, dalam sebuah video yang diterima Kompas.com pada Kamis (4/2/2021).

Dengan demikian, Debby pun membantah telah menerima pemberian apa pun dari Edhy Prabowo, termasuk penyewaan apartemen seperti yang disebutkan Edhy Prabowo.

"Saya tidak pernah menerima apa pun dari Bapak Edhy Prabowo, termasuk unit apartemen yang disebutkan," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pengacara Ungkap Sosok Pebulu Tangkis yang Dekat dengan Edhy Prabowo, Ternyata Bukan Debby"

https://nasional.kompas.com/read/2021/02/05/16113691/pengacara-edhy-prabowo-penyewaan-apartemen-bukan-untuk-debby-susanto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke