Salin Artikel

Saat Idham Azis Kutip Kalimat BJ Habibie Usai "Fit and Proper Test"...

Selama hampir dua jam, Idham menyampaikan program prioritas yang akan ia terapkan seandainya benar-benar dipercaya sebagai Kapolri.

Idham Azis juga menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan anggota Komisi III DPR dari sembilan fraksi partai politik.

Setelah selesai menjawab seluruh pertanyaan, Idham diminta menandatangani pakta integritas tentang komitmennya sebagai calon Kapolri.

Sebelum uji kelayakan dan kepatutan ditutup, Idham sempat meminta izin kepada pimpinan Komisi III untuk menyampaikan sebuah kalimat penutup. Kalimat itu Idham kutip dari Presiden ketiga RI, almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie.

Kalimat yang Idham kutip ditulis Habibie dalam buku berjudul Detik-detik yang Menentukan (1998). Isinya, ungkapan kepasrahan kepada Tuhan.

"Izinkan kami mengutip apa yang dikatakan Bapak Habibie, (dalam buku) Detik-detik yang Menentukan pada tahun 1998," kata Idham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Berikut kutipannya:

Kepada Tuhan saya tidak akan bertanya mengapa, kenapa dan bagaimana. Namun jika hamba diperkenankan mengajukan satu permohonan, maka berilah hamba petunjuk serta kekuatan untuk mengambil jalan yang benar sesuai denban kehendak-Mu.

"Bismillahirrahmanirrahim," tutupnya yang kemudian diikuti tepuk tangan anggota Komisi III DPR.

https://nasional.kompas.com/read/2019/10/30/16251071/saat-idham-azis-kutip-kalimat-bj-habibie-usai-fit-and-proper-test

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke