Salin Artikel

Pemindahan Ibu Kota Jadi Pokok Doa Penutupan Sidang Bersama DPD-DPR

Idris mendoakan pemindahan ibu kota negara sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan di Ibu kota Jakarta.

Dalam doa yang dipimpinnya, Idris juga menyebutkan agar para pemimpin Indonesia dan para cendikiawan memiliki tekad untuk memindahkan ibu kota negara.

Berikut penggalan doa yang dipimpin Idris.

"Allohuma ya Allah Yang Maha Agung, sekiranya pemindahan ibu kota Negara Republik Indonesia itu sebagai solusi yang terbaik, untuk mengatasi berbagai kesulitan yang ada di ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami mohon ya Allah bulatkan tekad para pemimpin kami, para pejabat lembaga tinggi negara, para alim ulama para cendikiawan para cerdik pandai, masyarakat khususnya untuk memindahkan di Provinsi Kalimantan Timur sebagai ibu kota Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945."

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rencana pemindahan ibu kotanegara ke Pulau Kalimantan.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraan saat Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridha Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan, ibu kota bukan sekadar simbol identitas bangsa. Menurut dia, ibu kota juga merupakan representasi kemajuan bangsa.

https://nasional.kompas.com/read/2019/08/16/12474701/pemindahan-ibu-kota-jadi-pokok-doa-penutupan-sidang-bersama-dpd-dpr

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke