Salin Artikel

Soal Menteri Generasi Milenial, Ketua DPR: Anak Muda Pemilik Masa Depan

Bambang menilai, anak-anak muda layak duduk di kursi menteri karena anak-anak muda merupakan pemilik masa depan.

"Saya sepakat pada Pak Jokowi yang memiliki keinginan menteri-menterinya dari kalangan muda karena pemilik masa depan kita kan anak-anak muda," kata Bambang di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Bambang menuturkan, anak-anak muda boleh saja masuk ke dalam kabinet selama mempunyai keunggulan di bidangnya.

"Harapan kami, harapan DPR, kabinet mendatang harus lebih menjanjikan, dan diisi oleh anak-anak muda yang memiliki potensi luar biasa sesuai bidangnya," ujar Bambang.

Kendati demikian, Bambang menyerahkan penyusunan kabinet sepenuhnya kepada Jokowi. Ia hanya meminta agar kabinet yang disusun dapat menyempurnakan program-program yang sudah berjalan sebelumnya.

"Yang harus kita harapkan adalah bahwa program ke depan menyempurnakan apa-apa yang sudah dicapai hari ini dan menyelesaikannya," ujar Bambang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan kriteria menteri yang akan mengisi kabinetnya ke depan.

Menurut Jokowi, para menteri yang mengisi kabinet baru nantinya harus memiliki kemampuan untuk mengeksekusi program secara tepat dan cepat.

Kedua, harus memiliki kemampuan manajerial. Ketiga, kabinet mendatang juga akan banyak diwarnai dengan anak-anak muda.

"Ya, bisa saja ada menteri umur 20-25 tahun, kenapa tidak? Tapi dia harus mengerti manajerial, dan mampu mengeksekusi program-program yang ada. Umur 30-an juga akan banyak," kata Jokowi dalam wawancara khusus dengan harian Kompas, Senin (1/7/2019).

https://nasional.kompas.com/read/2019/07/12/14585011/soal-menteri-generasi-milenial-ketua-dpr-anak-muda-pemilik-masa-depan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke