Salin Artikel

Sandiaga Yakin Pemilu Sudah Jujur dan Adil, Apa Kata PKS?

Pernyataan Sandiaga itu diketahui berbeda dengan pasangannya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, serta partai pendukungnya.

"Ya enggak apa-apa kan beliau meyakini demikian. Kemudian ada yang mencurigai, ini kan proses belum selesai. Ya saya yakin Pak Sandi mengatakan pada akhirnya akan menunggu keputusan dari pada KPU," kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

"Tetapi ketika KPU sendiri mendapatkan sekian banyak kontroversi yang sebagian diciptakan oleh KPU sendiri, ya baik saja sih menurut saya dilakukan satu terobosan supaya masalah kontroversi selesai," tambah dia.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku yakin bahwa Pemilu 2019 berjalan adil dan jujur. Meski demikian, ia pun mengaku tak berbeda prinsip dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Enggak ada (perbedaan persepsi), saya enggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo. Saya meyakini bahwa Pemilu ini jujur dan adil," kata Sandi saat mengunjungi Gor Radio Dalam, tempat penghitungan suara Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Ketika disinggung mengenai klaim kemenangan oleh pihak Prabowo-Sandi, ia tak menjawab lugas. Sandiaga mengatakan bahwa penghitungan Pemilu 2019 harus terus dikawal.

"Saya melihat bahwa pemilunya harus kita kawal. C1-nya harus kita kawal. Ini juga kemenangan bukan soal kalah menang, bukan soal Prabowo-Sandi kok. Kita ingin kan pemilu ini dilakukan dengan prinsip-prinsip terbuka dan berkeadilan," ujar dia.

https://nasional.kompas.com/read/2019/04/26/13050851/sandiaga-yakin-pemilu-sudah-jujur-dan-adil-apa-kata-pks

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke