Salin Artikel

Ketum PPP Anggap Rencana Pemindahan Markas Sandiaga ke Jateng Hanya "Gimmick"

Sebab, kata Romi, sapaannya, sampai saat ini belum terlihat aktivitas lapangan dari Sandiaga dan timnya untuk memindahkan markas ke Jateng.

"Karena kami belum melihat adanya gerakan lapangan yang signifikan dari monitoring kami dari seluruh partai politik tadi menyampaikan termasuk kami dari PPP, apa yang disampaikan terkait pemindahan ini lebih sebatas political gimmick," kata Romi saat ditemui di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Romi menambahkan, timnya hanya melihat penyewaan tempat yang lebih besar oleh tim Sandiaga namun belum terlihat aktivitas kampanye yang masif.

Ia meyakini Jateng sebagai daerah yang menjadi basis masa bagi PDI-P dan Jokowi akan sulit ditembus oleh Sandiaga.

Apalagi, kata Romi, elektabilitas pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin berada di atas 60 persen khusus di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Saya kira Jateng ini daerah yang elektabilitas Pak Jokowi paling tinggi dibandingkan provinsi lain saat ini," ujar Romi.

"Saya kira saat mereka menyampaikan sebagai gimmick, lebih kepada untuk lempar umpan saja supaya ditangkap oleh kami. Tapi kita monitor secara seksama dan itu tidak mungkin," lanjut dia.

Sebelumnya, Sandiaga mengungkapkan tiga kota yang kemungkinan menjadi pusat markas perjuangan di Jawa Tengah. Tiga kota tersebut adalah Salatiga, Wonosobo, dan Temanggung.

Adapun Sandiaga berdalih rencana memindahkan markas ke Jawa Tengah merupakan permintaan para relawannya.

Permintaan tersebut disampaikan secara langsung kala dirinya berkampanye di Jateng.

https://nasional.kompas.com/read/2018/12/18/06264471/ketum-ppp-anggap-rencana-pemindahan-markas-sandiaga-ke-jateng-hanya-gimmick

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke