Salin Artikel

Penyidik KPK Anggap Ajudan Novanto Tak Kooperatif

Reza yang merupakan anggota Polri berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu tidak bersikap kooperatif saat ditanya soal kecelakaan yang dialami Setya Novanto pada November 2017 lalu.

Hal itu dikatakan penyidik KPK Ambarita Damanik saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (25/5/2018). Dia bersaksi untuk terdakwa dokter Bimanesh Surtarjo.

"Sempat ditanya oleh kawan saya, tapi mungkin Mas reza itu tidak terbuka, tidak mau menjelaskan, kami kecewa juga," ujar Damanik.

Menurut Damanik, penyidik sempat merasa aneh dengan kondisi pakaian Reza saat ditemui di rumah sakit pada 16 November 2017. Sebab, baju putih yang dikenakan Reza tampak bersih dan dalam keadaan rapi.

Padahal, menurut Damanik, jika mendengar keterangan Fredrich di media massa, kecelakaan yang dialami begitu dahsyat. Namun, tidak ada bercak darah sedikit pun di pakaian Reza.

Menurut Damanik, ia sendiri sempat menanyakan kronologi terjadinya kecelakaan. Namun, Reza hanya tertawa dan tidak mau memberikan penjelasan.

https://nasional.kompas.com/read/2018/05/25/16365691/penyidik-kpk-anggap-ajudan-novanto-tak-kooperatif

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke