Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Mudik, SBY Akan "Blusukan" ke Stasiun Senen

Kompas.com - 24/07/2014, 14:22 WIB
Sabrina Asril

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan "blusukan" ke Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (24/7/2014) siang. Presiden akan memeriksa kesiapan armada kereta api yang digunakan untuk mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Berdasarkan agenda Biro Pers Istana, SBY terlebih dulu memimpin rapat terbatas di kantor Presiden membahas soal renegosiasi kontrak karya. Setelah itu, SBY akan bertolak ke Kementerian Perhubungan pada pukul 14.30, untuk meninjau arus mudik di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2014.

Setelah memeriksa kesiapan posko terpadu itu, SBY meneruskan perjalanannya ke Stasiun Senen.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik tahun ini diperkirakan meningkat 6,99 persen dibandingkan tahun lalu. Sebanyak 27,9 juta orang diperkirakan mudik. Dari jumlah itu, sebanyak 19 juta pemudik diperkirakan naik angkutan umum baik darat, laut, udara, maupun kereta api.

Hingga H-6 lalu, jumlah pemudik yang berangkat dari Stasiun Senen mencapai 84.812 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com