Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo dan Menhan Malaysia Komitmen Jaga Stabilitas Kawasan

Kompas.com - 04/04/2024, 20:44 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Ihsanuddin

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membahas stabilitas kawasan saat mengadakan pertemuan dengan Menhan Malaysia YM Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin di Kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kuala Lumpur, Kamis (4/4/2024).

Dalam pertemuan itu, Khaled menyampaikan bahwa Malaysia berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan.

“Semoga hubungan Malaysia dan Indonesia turut diperkuat, dan kawasan tetap damai, stabil, serta sejahtera,” kata Khaled dalam keterangan tertulis, Kamis.

Baca juga: Pengamat: China Undang Prabowo karena Ingin Curi “Start”

Pernyataan senada disampaikan Prabowo yang kembali menegaskan komitmen Kemenhan RI untuk bersama-sama menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Kementerian Pertahanan Malaysia.

Dalam kesempatan itu, Khaled juga mengucapkan selamat kepada Prabowo karena menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya yakin, cukup banyak masyarakat Malaysia yang mengikuti perkembangan Pilpres belakangan ini,” ujar Khaled.

“Saya menaruh harapan pada kepresidenannya, dan saya yakin sosok hebat ini mampu membawa hubungan kedua negara ke tingkat yang lebih tinggi. Apalagi Malaysia sudah tidak asing lagi dengan Pak Prabowo yang pernah bersekolah di sini,” tutur dia.

Baca juga: Bertemu PM Anwar Ibrahim, Prabowo Sebut Kerja Sama Pertahanan RI-Malaysia Jadi Prioritas

Pada hari yang sama, Prabowo juga telah mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia YM Dato’ Seri Anwar Ibrahim di Kantor PM Malaysia, Gedung Perdana Putra, Putrajaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com