Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Dukungan Relawan Solata, Ganjar Yakin Menang Mutlak di Toraja

Kompas.com - 19/11/2023, 18:40 WIB
Regi Pratasyah Vasudewa,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menghadiri acara deklarasi dukungan dari relawan Solata via daring, di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Ganjar menyampaikan sambutannya lewat video call dengan gawai yang dipegang oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, yakni Gatot Eddy Pramono.

Dalam pernyataannya, Ganjar meyakini bahwa dukungan Relawan Solata akan membantu dirinya yang berpasangan dengan Mahfud MD menang mutlak di daerah Toraja.

"Tapi saya percaya kekuatan dan semangat yang ada di kawan-kawan, pasti akan bisa membantu bagaimana pasangan Ganjar-Mahfud ini bisa menang mutlak di sana dan kita mengkonsolidasikan kekuatan," kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar Beri Skor 5 Penegakan Hukum Era Jokowi, TKN Prabowo-Gibran Sebut Tanggungjawab Mahfud

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lantas mengatakan, sudah banyak program yang sudah dipersiapkan untuk disampaikan kepada masyarakat.

Ia mengungkapkan bahwa ia perlu mencatat ketika menemukan persoalan dan harapan pada masyarakat agar bisa menemukan titik penyelesaian.

"Agar kita bisa menampung dalam sebuah program yang nantinya bisa menyelesaikan persoalan yang ada di situ," kata Ganjar saat memberikan sambutan via daring.

Selain itu, Ganjar menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan nomor untuk bisa melaporkan jika terjadi sesuatu yang merugikan.

Baca juga: Ganjar Beri Rapor Merah Penegakan Hukum Era Jokowi, Sandiaga: Ganjar-Mahfud Komitmen Ciptakan Pemerintahan Bersih

Namun, ia mengingatkan kepada pihak yang mendukungnya agar tidak melanggar aturan yang berlaku.

"Kita sudah menyiapkan nomor untuk bisa melaporkan seandainya terjadi sesuatu yang memang merugikan kita, tapi saya juga pesan kita sendiri juga tidak boleh melanggar aturan," ujar Ganjar.

Sementara itu, Relawan Solata merupakan masyarakat Toraja yang mendeklarasikan mendukung pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar-Mahfud untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Dan sore hari ini kita bersepakat dengan kemampuan yang ada pada kita masing-masing bersepakat untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden untuk 2024-2024," kata Ketua Relawan Solata, April Bolo.

Baca juga: Prabowo Tertawa dan Mengedipkan Mata soal Ganjar Beri Rapor Merah Penegakan Hukum di Era Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com