Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dirut Jasa Raharja Pantau Pelaksanaan Operasi Zebra Gabungan di Taman Bungkul Surabaya

Kompas.com - 13/09/2023, 15:39 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Raharja (Persero) Rivan A Purwantono bersama sejumlah pihak memantau pelaksanaan Operasi Zebra Gabungan di Taman Bungkul, Surabaya, Selasa (5/9/2023).

Sejumlah pihak yang dimaksud, yaitu Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Financial Group (IFG) Rizal Ariansyah, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) Komisari Besar (Kombes) Polisi (Pol) M Taslim Chairuddin, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jatim Bobby Soemiarsono.

Operasi gabungan tersebut merupakan bagian dari upaya Jasa Raharja untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna meminimalisasi potensi kecelakaan di jalan raya, serta meningkatkan kepatuhan para pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Baca juga: Tak Sampai Sebulan, 3.035 Kendaraan Bermotor Sudah Uji Emisi di KLHK

Dalam kegiatan itu, Jasa Raharja memberikan apresiasi kepada para pemilik kendaraan bermotor yang telah patuh membayar pajak kendaraan mereka.

“Kegiatan ini sekaligus memberikan sosialisasi berapa pentingnya kerja sama antara pihak berwenang dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman di jalan raya,” ucap Rivan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/9/2023).

Ia menyampaikan bahwa Jasa Raharja akan terus mendukung penuh kegiatan operasi gabungan dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat.

Rivan menegaskan, tujuan utama pihaknya adalah memastikan seluruh potensi pelanggaran dan faktor pemicu kecelakaan dapat berkurang.

Baca juga: Marak Kecelakaan di Pelintasan Sebidang KA, Polres Malang Pasang Palang Pintu

“Bahkan, kami bercita-cita untuk mencapai zero accident di jalan raya," imbuh Rivan di sela kegiatan itu.

Lebih lanjut, Rivan mengatakan bahwa operasi gabungan di Taman Bungkul tersebut juga menjadi momentum bagi masyarakat Surabaya untuk lebih memahami pentingnya membayar pajak kendaraan dan berkontribusi dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

“Semakin tinggi kesadaran masyarakat terhadap kewajiban mereka untuk patuh, semakin baik pula kondisi lalu lintas dan keselamatan para pengguna jalan di Jatim,” ujarnya.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com