Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSI Klaim Tak Ada Arahan Jokowi Saat Kunjungi Kantor Projo

Kompas.com - 10/08/2023, 23:12 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengklaim, tak ada arahan dari Presiden Joko Widodo untuk partainya mengunjungi Kantor DPP Pro Jokowi (Projo) di Jakarta, Kamis (10/8/2023).

"Kalau terkait dengan apakah ada arahan khusus, saya pikir enggak perlu ya, karena presiden kita itu sibuk sekali, beliau bukan EO (event organizer)," kata Grace ditemui di Kantor Projo, Pancoran, Jakarta usai pertemuan secara tertutup, Kamis.

Menurut dia, bukan kali ini saja PSI berkomunikasi dengan Projo. Kedua belah pihak bahkan disebut telah berkomunikasi sejak Jokowi mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2014.

Baca juga: Projo dan PSI Akui Semakin Mesra dan Berharap Bisa Bersama pada Pemilu 2024

"Jadi sudah lama perjalanannya, oleh karena itu komunikasi dan koordinasi jalan terus. Tapi memang hari ini ada momennya silaturahmi secara khusus kita ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman relawan," jelas Grace.

Lebih jauh, ia menyinggung pentingnya keberadaan relawan di dalam sebuah kontestasi pemilu. Bahkan, ia menyamakan mereka layaknya sebuah partai politik.

Terakhir, Grace mengungkap bahwa Projo juga berencana melakukan kunjungan balasan ke depan.

"Jadi kalau main bola ada home away lah gitu. Hahaha," celetuk Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi yang diiringi riuh tawa semua hadirin.

Baca juga: Minus Giring, Elite PSI Silaturahim ke DPP Projo

Sebagai informasi, PSI dan Projo tengah melakukan manuver politik dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya, baik Projo maupun PSI sama-sama telah bertemu dengan bakal calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Spekulasi pun muncul bahwa PSI akan memberikan dukungan kepada Menteri Pertahanan itu. Padahal sebelumnya, PSI disebut bakal mendukung pencalonan Ganjar Pranowo bersama PDI Perjuangan.

Namun, Grace Natalie menegaskan bahwa hingga kini partainya belum menjatuhkan dukungan terhadap satu sosok bacapres.

PSI, jelas Grace, siap bergerak sesuai arahan Presiden Jokowi terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Ketika Relawan Sandiaga Belajar ke Projo yang Mengantar Jokowi 2 Periode...

"Kalau teman-teman tanya, 'apakah sudah mengerucut (mendukung) ke mana-mana?' PSI siap bergerak sesuai dengan arahan Pak Jokowi," kata Grace.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com