Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bakal Saksikan Pertandingan Sepak Bola Indonesia Vs Argentina Malam Ini

Kompas.com - 19/06/2023, 09:53 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikan laga FIFA Matchday antara tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6/2023) malam nanti.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin.

"Sore hari nanti insya Allah Bapak Presiden akan menonton pertandingan sepak bola di mana timnas Indonesia melawan Argentina," ujar Bey.

"Ketika menonton ya ketemu pemain-pemain," lanjutnya.

Baca juga: Indonesia Vs Argentina: Kesempatan Unik, Ukur Diri Lawan yang Terbaik

Sebelum menyaksikan laga sepak bola, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan menyambut kedatangan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kepresidenan Bogor.

Saat di Bogor, kaisar dan permaisuri akan menjalani sejumlah rangkaian acara.

"Bapak Presiden dan Ibu Iriana pada pagi hari menerima kunjungan kaisar Jepang dan Permaisuri ada serangkaian kegiatan yang diikuti oleh kedua pasangan," tambah Bey.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia akan menjajal kekuatan juara dunia, Argentina, dalam rangkaian FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Laga timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di SUGBK Senayan, Jakarta, pada Senin mulai pukul 19.30 WIB.

Jadwal Indonesia vs Argentina sebelumnya telah diumumkan pada saat induk sepak bola Tanah Air, PSSI, merilis informasi terkait penjualan tiket, 29 Mei lalu.

Kini, tiket Indonesia vs Argentina telah tersebar ke tangan para pencinta sepak bola yang hendak menyaksikan pertandingan secara langsung di SUGBK.

Baca juga: Indonesia Vs Argentina: Apa yang Terjadi Saat Tango Tanpa Messi?

Para pemilik tiket tetap akan meramaikan SUGBK meski laga Indonesia vs Argentina tidak menampilkan aksi sang megabintang, Lionel Messi.

Lionel Messi dilaporkan langsung pergi dengan pesawat pribadi setelah tampil pada laga persahabatan melawan Australia, Kamis (15/6/2023).

Pesepak bola berjulukan "La Pulga" itu tidak ikut ke Indonesia karena hendak berlibur bersama keluarganya.

Baca juga: Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Suporter dari Malang Berangkat ke GBK

Selain Messi, terdapat dua pemain Argentina yang juga tidak ikut ke Indonesia setelah sempat tampil melawan Australia.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Mereka juga hendak berlibur setelah mengarungi musim panjang bersama klub masing-masing.

Meski tidak diperkuat oleh sejumlah pemain bintang, Argentina tetap datang ke Indonesia dengan status juara dunia dan ranking 1 FIFA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com