Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Kunci Kebangkitan Indonesia adalah Persatuan dan Perdamaian

Kompas.com - 29/10/2022, 14:30 WIB
Ardito Ramadhan,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan, persatuan dan perdamaian adalah kunci kebangkitan Indonesia. 

Menurut dia, umat Islam akan menjadi ujung tombak persatuan,  perdamaian, dan keutuhan Indonesia karena jumlahya mayoritas di tanah air.

"Saudara-saudara, kunci daripada kebangkitan Indonesia adalah persatuan dan perdamaian. Siapa yang bisa menjamin persatuan dan perdamaian, umat Islam, kenapa, umat Islam di Indonesia adalah mayoritas," kata Prabowo di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Prabowo mengatakan, sebagai negara dengan berpenduduk muslim terbanyak, Indonesia pun disorot dunia.

Baca juga: Alarm Prabowo Menuju RI-1: Ancaman Suara Jeblok dan Ditinggal Pemilih Pemula

Ketua Umum Partai Gerindra itu berpandangan, dunia kagum dengan praktik Islam moderat yang bisa berjalan di Indonesia.

"Kok Islam bisa ada lorong (masjid) sama katedral, kok bisa masjid sama gereja berdekatan. Kalau mereka punya acara besar, Natal, parkirnya di sini, kalau kita acara besar parkir mobil kita di sana," ujar Prabowo.

Ia pun berpesan agar umat Islam menghargai agama dan keyakinan orang lain demi menjaga persatuan dan perdamaian di Indonesia.

Baca juga: Kembali Puji Jokowi, Prabowo: Beliau Memikirkan Rakyat Bawah

Sebab, menurut Prabowo, ada pihak-pihak ingin Indonesia terpecah belah karena iri dengan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

"Kita saling menjaga, kepadamu agamamu jalankan dengan baik, bagi kita agama kita marilah jalan yang baik,  jangan ada permusuhan, jangan ada," kata Prabowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com