SBY Berharap Jokowi, Ketua MPR, Ketua DPR dan DPD Dukung KPK - Kompas.com

SBY Berharap Jokowi, Ketua MPR, Ketua DPR dan DPD Dukung KPK

Robertus Belarminus
Kompas.com - 13/09/2017, 16:00 WIB
Presiden ke-6 SBY dan Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers bersama, seusai pertemuan empat mata, di Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8) malam.Cahyo/presidenri.go.id Presiden ke-6 SBY dan Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers bersama, seusai pertemuan empat mata, di Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berharap Presiden Joko Widodo memberi dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi.

Hal itu disampaikan SBY saat memberi sambutan di acara "Diskusi Sistem Integritas Partai Politik" dengan pimpinan KPK, di kantor DPP Partai Demokrat, di Meteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Selain berharap kepada Jokowi, SBY juga berharap lembaga negara dan pemerintahan seperti Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD untuk melakukan hal yang sama.

(Baca: Menanti Langkah Konkret Jokowi untuk Penguatan KPK...)

"Harapan kami, ini terbuka, semua lembaga negara dan pemerintah di negeri ini, harapan saya kepada Bapak Presiden Jokowi dan para pemimpin lembaga negara, Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD semua, dukunglah KPK," kata SBY.

 

SBY juga meminta KPK, Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan juga berkolaborasi dan bersinergi dalam memberantas korupsi. Lembaga penegak hukum itu, menurut SBY, mengemban misi yang sama.

"Mereka mengemban misi yang sama dalam hal ini memberantas korupsi. Rakyat sedih, kami sedih kalau maaf, tiba-tiba kalau satu sama lain tidak klop," ujar SBY.

Kompas TV Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif menegaskan, operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK merupakan kewajiban institusinya.

 

PenulisRobertus Belarminus
EditorSabrina Asril

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM