SBY: Meski Kader Terlibat Korupsi, Demokrat Tetap Konsisten Dukung KPK - Kompas.com

SBY: Meski Kader Terlibat Korupsi, Demokrat Tetap Konsisten Dukung KPK

Robertus Belarminus
Kompas.com - 13/09/2017, 15:41 WIB
Suasana di acara Diskusi Sistem Integritas Partai Politik di kantor DPP Partai Demokrat, di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017). Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, partainya menolak upaya pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Suasana di acara Diskusi Sistem Integritas Partai Politik di kantor DPP Partai Demokrat, di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017). Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, partainya menolak upaya pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, meski kader partainya ada yang tersandung kasus korupsi, pihaknya tetap konsisten mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi.

Hal itu disampaikan SBY saat memberi sambutan di acara "Diskusi Sistem Integritas Partai Politik" dengan pimpinan KPK, di kantor DPP Partai Demokrat, di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

"Meskipum Partai Demokrat kadernya sebagian juga terlibat korupsi, kami tetap konsisten. Ada atau tidak kadernya yang kena, kami konsisten tidak akan berubah dalam mendukung KPK," kata SBY.

 

(Baca: Jokowi Dianggap Hanya Bicara, tapi Tak Bertindak Perkuat KPK)

SBY meminta jangan sampai karena kadernya aman, lalu mendukung habis-habisan KPK. Namun, ketika terkena kasus korupsi, malah berbuat sebaliknya.

"Jangan sampai kalau kadernya aman, mendukung KPK habis-habisan. Tapi kalau ada yang kena, lantas melakukan tindakan sebaliknya," ujar SBY.

Kompas TV Rapat dengar pendapat (RDP) yang dilakukan Komisi III DPR dengan KPK terasa mirip dengan panitia khusus terhadap KPK.

PenulisRobertus Belarminus
EditorSabrina Asril

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM